Apple MacBook Pro, Mac Pro mungkin mendapatkan peningkatan M2 tahun ini

Sudah lebih dari dua tahun sejak Apple putus dengan Intel dan beralih ke chip M-series internal untuk Mac. Sementara sebagian besar Mac, termasuk MacBook Air, Pro, Mac mini, iMac, dan Mac Studio baru, telah beralih ke chip M-series, kami masih menunggu Mac Pro baru yang ditenagai oleh Apple Silicon, yang dilaporkan telah mencapai penghalang tetapi sekarang itu di jalur untuk diluncurkan tahun ini.

Dalam buletin Power On edisi terbaru, Gurman menegaskan kembali bahwa Apple telah membatalkan konfigurasi Mac Pro kelas atas dan sekarang bergerak maju dengan Mac Pro bertenaga M2 Ultra.

Apple telah merencanakan untuk memperkenalkan Mac Pro bertenaga silikon internal tahun lalu. Awalnya, rencananya adalah untuk menempatkan dua chip M1 di dalam Mac Pro, tetapi chip tersebut, yang dikenal sebagai M1 Ultra, memulai debutnya dengan MacBook Pro, memaksa Apple untuk mendorong kembali Mac Pro ke generasi berikutnya, kata Gurman.

Gurman menambahkan bahwa Apple berencana untuk mengirimkan Mac Pro dalam dua konfigurasi – M2 Ultra dan M2 Extreme. Mirip dengan M1 Ultra, yang merupakan dua chip M1 Pro yang menyatu, M2 Extreme akan menjadi dua Ultra M2, untuk informasi teknologi menarik lainnya di https://kopitekno.com/.

M2 Extreme out, M2 Ultra untuk tetap menjadi chip papan atas

M2 Extreme diharapkan memiliki kekuatan dua kali lipat dari M2 Ultra dengan hingga 24 inti CPU, 76 inti grafis, dan setidaknya memori 192GB. Mac Pro bertenaga M2 Extreme tersebut akan dihargai lebih dari $10.000 (sekitar Rs 8.23.398).

Jadi, kerumitan dan harga tinggi di sekitar proyek membuat Apple melarang konfigurasi ini, memilih Mac Pro bertenaga M2 Ultra yang agak sederhana.

Bahkan setelah dua tahun, Mac Pro bertenaga M2 Ultra baru tidak akan banyak berubah, karena mungkin hadir dengan desain yang mirip dengan mesin bertenaga Intel terakhir. Selain itu, Mac Pro baru mungkin memberi pengguna berapa banyak memori onboard sistem yang ada, tetapi akan ada dua slot SSD, sesuai Gurman.

Penyegaran MacBook Pro dalam perjalanan

Dua MacBook Pro – 14 dan 16 inci – diharapkan akan disegarkan dengan M2 Pro dan M2 Ultra tahun lalu. Namun, Apple telah menunda peluncurannya hingga paruh pertama tahun ini, yakni 2023. Selain chip baru di dalamnya, MacBook Pro baru tidak akan banyak berubah.

Tidak ada iMac baru di tahun 2023

Gurman, dalam buletinnya, menambahkan bahwa iMac Pro yang sangat dinantikan tidak akan tiba tahun ini. Selain itu, iMac 24 inci mungkin mendapatkan chip M3, tetapi itu tidak akan terjadi kapan pun sebelum tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *