Tue. Aug 16th, 2022

Tips Aman Naik Bus Antar Kota Antar Provinsi

Bus merupakan salah satu mode transportasi andalan untuk bepergian jarak jauh antar kota antar provinsi.

Salah satu alasan banyak orang gunakan mode transportasi darat ini adalah harga tiket bus yang sanggup dibilang lebih terjangkau dibandingkan mode transportasi lain.

10 Tips Aman Naik Bus Antar Kota Antar Provinsi
Tips Aman Naik Bus Antar Kota Antar Provinsi, photo by : ayobis.wordpress.com
Namun memang, beberapa orang mengungkapkan jika tetap merasakan keresahan antara safe dan tidaknya naik bus antar kota antar provinsi. Hal ini disebabkan banyaknya berita berkenaan kasus kejahatan, layaknya pencopetan ataupun penjambretan, khususnya di terminal.

Sebenarnya, safe atau tidaknya bepergian gunakan Bus tergantung berasal dari bagaimana kita menyikapinya. Nah pada peluang kali ini, piknikdong akan bagikan 10 tips safe naik bus antar kota antar provinsi yang sanggup dijadikan referensi sebelum naik bus harga.tiketbus.org .

1. Pahami Terminal mana yang akan kita datangi
Memahami Terminal ini sangatlah perlu lho, apalagi untuk yang belum memiliki pengalaman naik Bus.

Seperti yang telah disinggung diatas tadi, beberapa terminal sebenarnya agak rawan berlangsung aksi kejahatan.

Jadi tujuan untuk tahu layaknya apa terminal yang akan kita tuju adalah mengantisipasi berasal dari awal, jika sebenarnya ragu, lebih baik cari terminal lain. Cara untuk memahaminya simple kok, coba melacak Info di Internet seluk-beluk terminal tersebut. Dijamin banyak informasinya.

2. Waspada dan jangan terlihat bingung
Tindak kejahatan biasanya terlihat dikarenakan ada peluang para pelaku melakukannya.

Jadi walau tetap pertama kali naik bus untuk bepergian, direkomendasi untuk jangan terlihat kebingungan. Akan lebih baik jika tidak sendiri jika gunakan mode transportasi ini.

Namun andaikata terpaksa sendirian, jangan lupa untuk selalu waspada, tak hanya itu direkomendasi untuk menuju wilayah yang dianggap ramai, layaknya warung atau kerumunan orang jika dambakan bertanya sesuatu.

3. Bawalah barang seperlunya
Membawa barang seperlunya merupakan pilihan tepat jika dambakan naik bus antar kota antar provinsi. Karena andaikata membawa barang sangat banyak, tak hanya akan merepotkan kita untuk membawanya, perihal ini terhitung kerap menjadi indikasi berlangsung tindak kejahatan di terminal.

4. Pisahkan barang bawaan berharga
Bus antar kota antar provinsi selalu sedia kan bagasi untuk penumpangnya, setidaknya untuk satu koper besar.

Selain membawa barang seperlunya, jangan lupa untuk menengahi barang berharga. Misalnya untuk dokumen perlu atau barang elektronik layaknya laptop sebaiknya diletakkan ditas punggung dan dibawa kedalam bus.

Sedangkan untuk barang yang sanggup diletakkan di bagasi adalah busana atau barang berat lainnya.

5. Mengetahui wilayah loket Bus yang akan digunakan
Hampir sama dengan Bandara, Bus terhitung ada titik keberangkatannya, yang biasanya didekat loket masing-masing Bus.

Jadi perihal perlu sebelum kita berangkat adalah tahu letak loket bus yang akan digunakan tersebut.

Apabila belum mengetahuinya, direkomendasi untuk bertanya kepada para pekerja terminal, atau mungkin penjaga warung yang ada.

6. Jika bersua calo, sebaiknya jawablah dengan sopan
Tips naik bus yang kelima ini adalah dengan selalu menjawab pertanyaan atau tawaran dengan sopan, apalagi yang bertanya itu adalah seorang calo.

Jawaban yang sopan namun selalu tegas akan membuat mereka berhenti untuk membuntuti ataupun menawarkan bermacam penawaran layaknya jasa atau yang lain.

7. Memiliki Alternatif pilihan Bus
Apabila kehabisan tiket Bus yang kita pilih, sebaiknya telah mempersiapkan pilihan Bus lain (tentu yang tujuannya sama). Karena biasanya di terminal akan ada banyak sekali pilihan, menjadi daripada bingung, akan lebih baik jika dipersiapkan berasal dari awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.