Toksoplasmosis dan Kehamilan

Toksoplasmosis dan kehamilan adalah salah satu alasan utama mengapa orang menyingkirkan kucing mereka. Bekerja di tempat penampungan hewan salah satu saat yang paling membuat cara mengobati virus torch secara alami frustrasi adalah ketika seorang ibu hamil atau ayah menjatuhkan kucing keluarga mereka karena mereka mengharapkan bayi yang baru lahir. Mereka takut bahwa memiliki kucing membuat bayi yang belum lahir terkena toksoplasmosis.

Apa itu Toksoplasmosis?

Ini adalah penyakit yang cukup umum yang dapat dibagi antara manusia dan hewan. Sekitar 30-40 manusia dan kucing dewasa memiliki antibodi yang menunjukkan bahwa mereka terpapar organisme penyebab toksoplasmosis. Penyakit Toxoplasma gondii(T. gondii) merupakan parasit yang hanya dapat berkembang biak pada satu inang yaitu kucing.

Cara paling umum kucing Anda terinfeksi T. gondii adalah dengan memakan burung atau hewan pengerat yang memiliki kista di jaringan tubuhnya. Setelah kucing Anda memakan makhluk yang terinfeksi, mereka mulai berkembang biak di lapisan usus atau perut kucing Anda. Sel-sel menghasilkan dua reaksi pada kucing Anda.

Sistem kekebalan menyala dan memblokir beberapa kista di otot dan jaringan saraf kucing Anda. Akhirnya ini membantu kucing Anda berkembang dan kekebalan terhadap penyakit. Reaksi lainnya adalah ookista non-infeksi dihilangkan dalam kotoran kucing Anda.

Saat kucing Anda membangun kekebalannya, ookista tersebut menumpuk di kotak pasir, taman, atau kotak pasir anak Anda. Dalam waktu sekitar 5 hari ookista tersebut bersporulasi dan menjadi infeksius. Ookista ini dapat bertahan hidup di lingkungan selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

Bagaimana Anda Terinfeksi

Para ilmuwan percaya cara kucing dan manusia mendapatkan penyakit ini ketika mereka memakan kista jaringan yang tertanam dalam daging yang kurang matang. Kucing Anda mungkin memakan tupai atau burung, tetapi Anda mungkin membuatnya memakan daging babi atau domba yang kurang matang. T. gondii dapat menginfeksi semua hewan berdarah panas.

Ada cara lain Anda bisa terinfeksi. Seseorang dapat bersentuhan dengan kotoran lama. Ingat, dibutuhkan 5 hari bagi ookista untuk bersporulasi dan menjadi menular. Di mana Anda menemukan kotoran kucing tua?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *