Cara Mengatur Layar Kunci di Semua Perangkat Anda

MUNGKIN TERASAfrustasi harus memasukkan kata sandi Anda setiap kali Anda duduk di depan laptop Anda, atau harus memindai sidik jari Anda setiap kali Anda ingin masuk ke telepon Anda, tetapi langkah-langkah keamanan ini adalah yang paling penting di perangkat Anda.

Keamanan layar kunci adalah apa yang berdiri di antara orang asing, pencuri, rekan pengintai, teman serumah yang terlalu ingin tahu, dan semua pengunjung tidak sah lainnya dan data pribadi Anda. Pikirkan tentang ini: Setelah ponsel Anda tidak terkunci, akses ke media sosial Anda, email Anda, dokumen Anda, foto Anda, dan banyak lagi hanya dengan beberapa ketukan.

Untungnya, pembuat sistem operasi utama telah bekerja keras untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara perlindungan dan kenyamanan dalam hal mengunci layar. Berikut adalah cara untuk tetap aman tanpa membuat login menjadi tugas yang terlalu berat, untuk informasi lebih lengkapnya di Berita Tutorial Terbaru.

Android

Perangkat Android yang berbeda hadir dengan cara membuka kunci yang berbeda, termasuk pemindaian wajah dan pembacaan sidik jari, sehingga opsi yang Anda lihat akan bervariasi tergantung pada merek dan model ponsel Anda. Terlebih lagi, setiap vendor Android mengeluarkan putaran yang sedikit berbeda pada perangkat lunak yang terpasang di handset mereka.

Ketika datang ke versi Android terbaru yang Google keluarkan pada ponsel Pixel-nya, Anda dapat menemukan opsi layar kunci dengan membuka panel Pengaturan utama dan memilih Keamanan dan kemudian Kunci layar berbagai opsi yang tersedia di ponsel Anda kemudian akan ditampilkan. Sebagian besar ponsel menggunakan PIN sebagai default atau opsi mundur, tetapi terserah Anda.

Setelah kunci layar dikonfigurasi, Anda dapat menyesuaikannya dengan mengetuk ikon roda gigi di sebelah Kunci layar pada layar Keamanan. Di sini Anda dapat memilih berapa lama ponsel Anda menunggu sebelum terkunci secara otomatis: Waktu yang lebih singkat lebih baik, karena kecil kemungkinan orang lain dapat mengambil ponsel Anda dan mengakses data di dalamnya sebelum kunci layar diaktifkan.

Dari menu Keamanan, pilih Pengaturan lanjutan dan kemudian Smart Lock untuk menjadi sedikit lebih kreatif dengan pengaturan layar kunci Anda. Di sini Anda dapat mengatur ponsel Anda untuk membuka kunci sendiri secara otomatis saat terhubung ke perangkat tepercaya (seperti stereo Bluetooth mobil Anda) atau saat berada di tempat tepercaya (seperti rumah Anda di mana kemungkinan orang asing menggesek handset Anda dan mencoba lebih kecil kemungkinannya). untuk mendapatkan akses ke sana).

iOS

Seperti di Android, opsi Anda di iOS akan bervariasi: Beberapa iPhone dilengkapi dengan Touch ID, misalnya, dan beberapa tidak. Kami akan memberi Anda petunjuk untuk perangkat lunak iOS terbaru yang berjalan di iPhone terbaru dengan Face ID, tetapi prosesnya sangat mirip untuk iPhone dengan Touch ID (dan memang untuk iPad).

Dari Pengaturan, buka ID Wajah & Kode Sandi untuk mengatur opsi layar kunci Anda, dan ada banyak di antaranya: Anda dapat, misalnya, menambahkan wajah lain ke wajah yang telah Anda konfigurasikan ( Atur Tampilan Alternatif ) atau mulai proses pengenalan wajah kembali ( Reset Face ID ). Anda juga dapat memilih ID Wajah apa lagi yang digunakan untuk memberi otorisasi, mulai dari pembayaran dalam aplikasi hingga pengisian otomatis kata sandi.

Lebih jauh ke bawah layar Anda dapat Mengubah Kode Sandi untuk mengonfigurasi PIN yang digunakan sebagai cadangan untuk ID Wajah, dan memilih untuk menggunakan Apple Watch Anda (jika Anda memilikinya) sebagai alternatif untuk ID Wajah putar sakelar sakelar Apple Watch ke aktif, lalu ikuti petunjuk di layar. Terus gulir dan Anda juga dapat memilih apa yang ditampilkan di layar kunci untuk dilihat siapa saja, termasuk Notifikasi dan Pusat Kontrol.

Untuk mengonfigurasi berapa lama iPhone Anda menunggu dalam keadaan tidak aktif sebelum mengunci layar, buka Tampilan & Kecerahan dari Pengaturan, lalu ketuk Kunci-Otomatis Anda dapat mematikan kunci otomatis sepenuhnya jika Anda ingin mengambil risiko, tetapi kami akan tetap menyarankan untuk mengunci ponsel Anda secara manual saat Anda tidak menggunakannya dengan tombol samping (daya).

Windows

Ada metode buka kunci baru untuk Windows 11 yang menggunakan kekuatan sinyal Bluetooth dari ponsel cerdas Anda untuk bekerja saat Anda meninggalkan komputer tanpa pengawasan. Pertama, Anda perlu memasangkan ponsel cerdas Anda dengan laptop atau desktop, yang dapat dilakukan dengan membuka Pengaturan dan memilih Bluetooth & perangkat dan Tambahkan perangkat (ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan pemasangan).

Setelah itu selesai, buka Akun, Opsi masuk, dan Kunci dinamis : Centang kotak bertanda Izinkan Windows untuk mengunci perangkat Anda secara otomatis saat Anda pergi. Windows akan secara otomatis mengidentifikasi ponsel Anda sebagai koneksi Bluetooth untuk digunakan Anda hanya perlu ingat untuk membawa handset saat Anda meninggalkan meja di masa mendatang.

Halaman opsi Masuk yang sama mencakup sejumlah besar opsi yang sekarang tersedia untuk memverifikasi identitas Anda ketika Anda mencapai layar kunci Windows. Selain opsi PIN dan kata sandi tradisional, Anda mungkin juga melihat langkah-langkah keamanan biometrik seperti pengenalan sidik jari dan pengenalan wajah, jika perangkat keras Anda mendukungnya. Klik salah satu opsi masuk ini untuk mengonfigurasinya.

Untuk mengatur berapa lama PC Anda menganggur sebelum layar mati (yang secara otomatis mengaktifkan layar kunci saat layar kembali menyala), Anda perlu membuka Pengaturan dan memilih Sistem, Daya & baterai, lalu Layar dan tidur : Jika Anda Saat bekerja di laptop, akan ada pengaturan batas waktu terpisah saat perangkat Anda terhubung ke listrik dan saat perangkat Anda menggunakan daya baterai, untuk lebih lengkpanya di Teknosional.

macOS

Untuk menemukan pengaturan masuk Anda di macOS, buka menu Apple, lalu klik Preferensi Sistem dan Pengguna & Grup. Di sini Anda akan melihat pengguna resmi yang telah diatur di Mac Anda, jadi pilih nama Anda dari daftar di sebelah kiri lalu klik Opsi Masuk yang ada di bawahnya (Anda mungkin harus memasukkan kata sandi Anda untuk membuat perubahan).

Biasanya Anda harus memasukkan kata sandi yang Anda pilih saat mengatur akun pengguna untuk mengakses Mac Anda, tetapi ada opsi masuk otomatis yang melewati ini sesuatu yang tidak kami sarankan. Jika Mac Anda memiliki sensor Touch ID di keyboard, Anda dapat memilih Touch ID dari System Preferences untuk mendapatkan akses dengan cara ini.

Jika Anda memiliki Apple Watch, Anda dapat menggunakan ini untuk membuktikan bahwa Anda adalah siapa Anda sebenarnya, menyelamatkan diri Anda dari kesulitan mengetikkan kata sandi (atau menekan sidik jari Anda) setiap kali Anda ingin melewati layar kunci: Ini berkomunikasi nirkabel dengan Mac Anda untuk memvalidasi identitas Anda. Untuk mengaturnya, dari System Preferences pilih Security & Privacy, General, lalu centang kotak bertanda Allow your Apple Watch to unlock your Mac.

Dari layar yang sama Anda dapat memilih berapa lama Mac Anda menunggu setelah layar dimatikan atau screensaver telah diaktifkan sebelum mengunci sendiri (semakin pendek durasinya, semakin baik). Untuk memilih kapan layar meredup, pilih Baterai atau Penghemat Energi, lalu Baterai atau Adaptor Daya dari System Preferences ; untuk mengatur screensaver, pilih Desktop & Screen Saver lalu Screen Saver dari System Preferences.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *