Garis Besar Vertigo

Vertigo berasal dari bahasa latin verto yang berarti berputar atau bergerak melingkar.

Vertigo adalah sejenis pusing atau kantuk, yang menciptakan cara menyembuhkan penyakit vertigo secara alami semacam gerakan jika seseorang tidak bisa bergerak. Gejalanya adalah karena fungsi sistem vestibular yang tidak tepat di dalam telinga.

Hal ini terkait dengan muntah dan demam dan juga masalah pada saat seseorang berjalan atau berdiri.

Penyebab vertigo yang sering adalah jenis vertigo posisional paroksismal dan migrain vestibular. Alasan yang lebih jarang adalah neuritis vestibular dan penyakit Mnire.

Alasan menodai gejala vertigo adalah karena kelebihan asupan etanol atau minuman beralkohol.

Vertigo dibagi menjadi dua kategori perifer atau sentral, sesuai dengan posisi gangguan fungsi gang vestibular.

Periferal

Vertigo menyebabkan gangguan pada telinga bagian dalam atau sistem vestibular yang disebut perifer, vestibular atau otologik.

Salah satu efek yang sering diketahui adalah Benign Paroxysmal Positional Vertigo (BPPV). Efek lainnya seperti superior canal dehiscence syndrome, penyakit Mnire, vertigo visual dan labirinitis.

Setiap efek stres seperti influenza dan infeksi bakteri dapat menyebabkan vertigo. Vertigo sementara termasuk telinga bagian dalam, ketidaksadaran fisik misalnya; retakan tempurung kepala atau seperti aminoglikosida sebagai akibat dari bahan kimia.

Pusat

Vertigo relatif kurang efektif dan dapat terbentuk di bagian otak yang tersisa. Vertigo juga berhubungan dengan defisiensi neurologis, misalnya perbedaan dalam berbicara, gambar ganda atau nistagmus patologis.

Ketidakseimbangan dalam kemantapan yang disebut sebagai patologi otak disebabkan oleh perasaan keseimbangan yang tidak seimbang.

Ada sejumlah lingkungan yang berakhir dengan vertigo yang mencakup sistem saraf pusat yang melibatkan sindrom meduler lateral, sakit kepala migrain, dan berbagai sklerosis.

Vertigo dan berbagai diagnosisnya

Vertigo posisi paroksismal jinak: Alasan dasar dari vertigo adalah BPPV Vertigo posisi paroksismal jinak. Muncul dalam waktu singkat yakni maksimal satu menit yang berlangsung di berbagai daerah.

0,6% masyarakat per tahun terkena vertigo ini termasuk 10% orang yang disebabkan oleh serangan jantung dalam hidup mereka.

Ini terjadi karena fungsi telinga bagian dalam yang tidak tepat. Tapi bisa disembuhkan dengan perubahan posisi gerakan.

Migrain vestibular:

Hubungan antara vertigo dan migrain adalah migrain vestibular. Mereka adalah alasan yang sangat sering untuk vertigo berulang.

Penyakit Mnire:

Penyakit Mnire menyebabkan vertigo dalam campuran suara iritasi di dalam telinga, semacam kekuatan atau rasa penuh, muntah atau demam yang parah, dan gangguan pendengaran. Bila penyakit ini berlangsung lama, gangguan pada pendengaran akan semakin meningkat secara beriringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *