7 Makanan Super untuk Mata Setajam Elang

Mereka mengatakan pepaya sangat bagus untuk kulit Anda, produk susu dapat melakukan keajaiban untuk rambut dan ikan tanpa lemak dapat membuat jantung Anda tetap terpompa, tetapi bukankah ada bagian dari anatomi Anda yang belum cukup Anda perhatikan? Matamu! Jika Anda tidak ingin kacamata bertengger permanen di hidung dan katarak mengaburkan pandangan Anda di masa lalu, lebih baik Anda merawat alat intip Anda sekarang cara mengurangi mata minus secara alami. Inilah 7 makanan super pilihan kami yang akan memanjakan mata Anda.

Wortel

Ibumu pasti sudah memberitahumu tentang pentingnya makan wortel sejak bayi dan semuanya benar. Wortel sarat dengan beta karoten dan antioksidan yang membantu meningkatkan penglihatan Anda dan mengurangi risiko katarak. Potong dadu beberapa wortel dan tambahkan ke sup Anda, makan sebagai kudapan dengan makan siang Anda atau nikmati dengan mayones atau saus hummus. Berkreasilah dengan masakan Anda; wortel jane polos tidak harus terlalu hambar lagi.

Tomat

Inilah lebih banyak alasan untuk menggali tomat yang berair. Tomat adalah sumber yang kaya akan karotenoid dan likopen yang membantu melindungi retina dari kerusakan akibat cahaya. Saat Anda memasukkan tomat ke dalam salad, kami sarankan untuk menambahkan saus minyak zaitun ke dalam salad, karena dapat meningkatkan penyerapan likopen, membuatnya lebih bergizi.

Burung unta

Gagasan memakan burung unta mungkin tidak begitu menarik bagi indra Anda, tetapi memang ada manfaatnya. Rupanya, daging burung unta sarat dengan protein, seng, dan zat besi – yang semuanya bagus untuk mata Anda. Plus, itu tidak menggemukkan seperti daging sapi atau daging baca. Masak daging burung unta yang empuk pada suhu yang tepat dan bumbui dengan bumbu dan Anda tidak akan bisa membedakan antara daging burung unta dan daging ayam.

Bayam

Secangkir bayam saja mengandung sekitar 20 miligram lutein dan zeaxanthin, yang keduanya dapat memberikan keajaiban bagi mata Anda. Dengan lutein yang cukup dalam sistem Anda, Anda dapat dengan aman menjaga risiko degenerasi otot dan katarak. Jadi, kerutkan hidung Anda dan telan bayam dan orang-orang terdekat Anda akan berterima kasih karenanya.

Telur

Jika Anda kesulitan menahan bayam, Anda juga bisa mencoba telur. Telur memiliki jumlah zeaxanthin yang layak yang akan bekerja dengan baik untuk sistem Anda. Apakah Anda suka telur orak-arik, rebus atau telur dadar, pastikan untuk makan setidaknya dua telur setiap hari.

Ubi jalar

Beta karoten untuk menyelamatkan sekali lagi! Sampul ubi jalar oranye terang sarat dengan beta karoten dan Anda tidak perlu diberi tahu secara pasti betapa bermanfaatnya itu bagi mata Anda. Ubi jalar bekerja dengan baik sebagai tepung sampingan saat makan malam dan ketika digoreng dengan sedikit minyak, itu adalah kentang goreng terbaik yang pernah ada, hanya dikurangi lemak yang ditemukan dalam kentang goreng biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *