15 Aplikasi Pengelola File Dan Peramban File Android Terbaik Tahun 2022

Aplikasi pengelola file yang kuat sangat penting untuk perangkat Android apa pun. Ini membantu Anda menemukan folder dan unduhan, mengelola penyimpanan perangkat Anda, mentransfer file, membuat perubahan pada file internal, dan banyak lagi. Dengan kata lain, pengelola file yang kompeten memungkinkan Anda mengambil alih kendali perangkat Anda sepenuhnya.

Namun, karena beberapa alasan yang tidak jelas, mereka bukan standar untuk setiap perangkat berbasis Android. Meskipun sebagian besar ponsel cerdas dilengkapi dengan pengelola file pabrik, kecepatan dan fitur lain yang diperlukan masih kurang. Itu membuat pengguna hanya memiliki satu pilihan: aplikasi pihak ketiga.

Akan mudah jika ada 10 atau 15 aplikasi, tetapi memilih yang tepat dari ratusan aplikasi pengelola file jelas bukan hal yang mudah. Jangan khawatir, kami siap membantu Anda. Kami telah mengumpulkan beberapa pengelola file, penjelajah file, dan aplikasi browser file terbaru dan paling berguna untuk OS Android. Pilih dengan bijak.

15. Manajer File yang Mengagumkan

Amaze File Manager adalah untuk pengguna yang menghargai aplikasi open source. Aplikasi ini halus, ringan, dan memiliki semua fitur dasar yang harus dimiliki oleh pengelola file yang mumpuni. Anda dapat mencari file mereka di beberapa jendela secara bersamaan. Tab pintasan juga disertakan untuk navigasi cepat dan mudah untuk lagu, film, dll.

Ada fitur untuk menandai folder tertentu. Amaze juga menyediakan integrasi cloud dengan plug-in berbayar. Selain itu, ia hadir dengan manajer aplikasi yang kompeten yang memungkinkan Anda mengontrol aplikasi secara langsung dan membuat cadangan. Anda juga dapat memilih beberapa tema untuk pengalaman yang lebih baik.

14. Manajer File ES File Explorer

ES File Explorer File Manager adalah cara sederhana, efisien, dan cerdas untuk mengelola semua file Anda. Dengan aplikasi ini Anda dapat dengan mudah mengirim aplikasi, musik, film, dan dokumen lain secara nirkabel ke perangkat lain. Terlepas dari fitur cut/paste dan kompresi dasar, aplikasi ini memungkinkan Anda membuat file ZIP terenkripsi jika Anda membutuhkan file yang lebih aman.

Bilah samping yang praktis membawa pintasan ke lokasi penyimpanan yang berbeda untuk navigasi yang mudah. Ini juga mendukung layanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox serta layanan seperti WebDAV dan FTP. Itu juga dilengkapi dengan editor catatan dengan dukungan sintaks untuk 30 bahasa berbeda dan pembersih cache. Fitur manajer jarak jauh yang keren memungkinkan Anda mengakses semua file Android dari desktop.

Pengguna root dapat menggunakan aplikasi pengelola file ini untuk mendapatkan akses penuh ke seluruh direktori file, dan mengubah izinnya. Meskipun aplikasi ini berguna, terlalu banyak iklan yang mengganggu adalah poin negatif utama yang perlu disebutkan.

13. Penjelajah Padat

Solid Explorer adalah pengelola file luar biasa yang menampilkan penjelajah file panel ganda, yaitu dua jendela sekaligus, untuk relokasi file yang mudah. Dengan ini Anda dapat membuat file terkompresi terenkripsi dalam format Zip, 7Zip, Tar. Ini juga mendukung layanan FTP, SFTP dan WebDav.

Beberapa fitur lain tersedia melalui plugin. Terakhir, aplikasi ini sangat dapat disesuaikan dengan sejumlah ikon, tema, dan skema warna untuk dipilih.

Ini adalah versi percobaan 2 minggu; Anda dapat membeli versi lengkapnya seharga $ 1,99, yang cukup murah.

12. Penjelajah File FX

FX File Explorer adalah aplikasi manajemen file android tangguh yang hadir dengan banyak fitur luar biasa dan UI Desain Material. Aplikasi ini menghilangkan hampir semua rasa sakit dari mengelola file dan folder media di ponsel cerdas Anda. Ini memungkinkan Anda untuk mentransfer dokumen dan file ke perangkat android lain melalui Wi-Fi.

Anda juga dapat mentransfer dan mengelola file media langsung dari browser desktop Anda. Itu membawa saya ke fitur berikutnya yang memungkinkan Anda untuk menyeret-melepaskan file dan folder dari desktop ke ponsel cerdas Anda. Fitur lainnya termasuk mode jendela ganda, tampilan status kesehatan penyimpanan, dan Layar Beranda yang keren.

11. Pengelola Berkas Android

Android File Manager adalah aplikasi manajemen file gratis dan efisien untuk perangkat Android apa pun. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang bersih dan sederhana dan hampir semua fitur manajemen file. Kesederhanaannya luar biasa: tidak ada fitur ekstra mewah yang tidak Anda butuhkan. Anda dapat mengakses file dan folder perangkat Anda secara langsung, memindai aplikasi yang diinstal dan menghapusnya jika Anda mau.

10. Root Explorer

Apakah Anda pengguna android yang di-rooting dan mencari pengelola file yang khusus dibuat untuk perangkat Anda? Maka Anda harus mencoba Root Explorer. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengakses seluruh sistem file perangkat Anda. Ini mendukung layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan jaringan SMB.

Selanjutnya, Anda dapat membuat file Zip dan tar terkompresi, melakukan pencarian cepat, dan banyak hal lainnya. Sebuah fitur baru mencegah perangkat Anda tertidur saat berada di tengah pengoperasian yang lama.

9. MiXplorer

MiXplorer adalah aplikasi manajemen file lengkap untuk perangkat Anda. Ini memungkinkan Anda mengelola semua file dan folder dengan mudah tanpa sakit kepala. Tidak hanya menawarkan fitur manajemen file dasar seperti menyalin dan memindahkan file, menyesuaikan folder individual, serangkaian fitur lanjutan juga tersedia.

Anda dapat membuat dan mengekstrak file terkompresi di hampir semua format file arsip populer, termasuk ZIP, 7z, TAR, RAR, dan ISO. Selain itu, dapat dengan mudah dihubungkan ke akun penyimpanan cloud Anda. Sementara pengelola file MiXplorer sempurna untuk hampir semua perangkat Android, ini adalah hal yang mutlak untuk perangkat yang di-root.

8. File GM

GM Files adalah aplikasi pengelola file gratis dan berkemampuan penuh untuk Android Anda. Ini dikemas dengan fitur berguna yang membantu Anda mengelola semua file perangkat Anda dengan lebih baik. Terlepas dari operasi file dasar, Anda dapat melakukan operasi lanjutan seperti mentransfer data melalui Wi-Fi, menganalisis memori internal untuk aplikasi dan file sampah atau tidak digunakan.

Ini memungkinkan Anda untuk membuat, menghapus, mencadangkan, dan membagikan aplikasi yang diinstal di ponsel Anda. Aplikasi ini memudahkan untuk menyimpan barang-barang Anda langsung ke cloud (dukungan banyak akun). Selain itu, mendukung FTP, FTPS, layanan SFTP dan format media termasuk file GIF. Hal terbaiknya adalah ini sepenuhnya gratis dan Anda tidak akan melihat iklan apa pun di sana.

7. Manajer File Astro

Manajer file Astro adalah alat manajemen file yang populer, berkemampuan tinggi, dan sepenuhnya bebas iklan. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengambil kendali penuh atas perangkat Anda, Anda dapat membuat, memindahkan, menyalin, mengompres file dan folder. Fitur penganalisis penyimpanan canggihnya dapat memberi tahu Anda tentang semua aplikasi dan file sampah yang ada di ponsel Anda sehingga ruang dapat dibebaskan.

Dengan kemampuan pengelola cloud yang cerdas, Anda dapat membuat cadangan dan memindahkan file dari penyimpanan lokal perangkat ke kartu SD dan cloud dengan mudah. Ini juga memiliki pemutar media bawaan untuk membuka gambar dan video.

6. Manajer File Asus

Meskipun ini adalah aplikasi pengelola file default pada smartphone ASUS ZenUI, ini kompatibel dengan hampir semua perangkat Android lainnya. Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan bersih bersama dengan dukungan penyimpanan cloud.

Muncul dengan sejumlah alat disk yang berguna, penganalisis penyimpanan untuk memeriksa penyimpanan perangkat Anda dan tempat sampah daur ulang untuk memulihkan file yang dihapus. Anda dapat menelusuri file Anda dengan mudah dari layar beranda File Manager. Terlepas dari beberapa masalah kompatibilitas, aplikasi ini berfungsi dengan baik.

5. Pakar File

Dengan File Expert, Anda dapat mengambil alih kendali penuh perangkat Anda dalam arti sebenarnya. Ini memungkinkan Anda mengelola folder dan file yang terletak secara internal, di sdcard atau di penyimpanan cloud. Anda memiliki opsi untuk melihat file menurut kategori, hierarki pohon klasik, atau menurut tanggal yang dimodifikasi.

Aplikasi ini memiliki fitur recycle bin, dari mana Anda dapat memulihkan file yang dihapus, brankas untuk menyimpan file sensitif Anda terkunci. Pengguna perangkat yang di-rooting dapat memanipulasi izin file dan memodifikasi file sistem. Salah satu fitur yang sangat keren dari File Expert adalah Anda dapat membuat penyimpanan cloud berbasis rumah pribadi dan mengaksesnya di mana saja, kapan saja.

4. Manajer File Komandan Hantu

Ghost Commander File Manager adalah alat open source yang dirancang khusus untuk memenuhi semua kebutuhan manajemen file Anda. Ini menggunakan sistem panel ganda yang memudahkan manajemen file, baik Anda mengontrol file secara lokal atau jarak jauh dari perangkat lain.

Aplikasi ini juga mendukung server FTP dan SFTP serta layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox (melalui plugin). Fitur lain termasuk, editor teks built-in dan dukungan arsip ZIP. Last but not least, aplikasi ini sangat dapat disesuaikan, artinya Anda dapat mengubah tampilannya sesuai keinginan Anda.

3. Manajer File

Jangan biarkan diri Anda tertipu dengan namanya yang sederhana, File Manager adalah aplikasi pengelola file yang kuat dan populer untuk perangkat Android. Semua fitur dasar ada di sana; salin, tempel, pindahkan, hapus, ganti nama, dan kompres/dekompresi file. Dan ya, itu mendukung penyimpanan cloud.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengakses dan mengelola setiap aplikasi yang terinstal di perangkat Anda. Anda akan dapat mengakses penyimpanan internal perangkat Anda langsung dari desktop Anda. Pemutar media internal juga ada di mana Anda dapat melihat pratinjau gambar dan memutar musik.

2. Manajer File X-plore

Apakah Anda mencari aplikasi manajemen file yang kuat dengan antarmuka yang bersih dan klasik? Jika ya, maka X-plore File Manager adalah yang Anda inginkan. Aplikasi ini memiliki fitur penjelajah file panel ganda dan tampilan hierarki hierarki folder untuk kemudahan perpindahan dan transfer file.

Semua fitur pengelola file dasar seperti menyalin, menempel, dan menghapus instalan aplikasi lain ada di sana. Anda dapat mengakses file Anda dari browser Desktop. Ini juga mendukung server FTP dan FTPS. Pengguna dengan perangkat yang di-rooting dapat menjelajahi dan membuat perubahan pada data perangkat sensitif.

Anda juga dapat memilih pembelian dalam aplikasi ($ 1,35 / $ 21,60) untuk mendapatkan fitur seperti transfer file SSH, berbagi file melalui WI-Fi dan pemutar media untuk musik dan video Anda.

1. Total Komandan

Terakhir,  Total Commander  adalah pengelola file yang ideal untuk setiap ponsel Android. Aplikasi ini memiliki sistem manajemen file yang komprehensif, yang memungkinkan Anda untuk menyalin, menempel, menghapus, dan membuat file/folder baru. Anda juga dapat membuat file terkompresi dan memanipulasi izin.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai klien FTP dan SFTP dan memiliki akses LAN dengan bantuan plugin terpisah. Itu juga dilengkapi dengan editor teks dan pemutar media bawaan yang memungkinkan Anda memutar video favorit Anda langsung dari LAN. Selain itu, aplikasi ini mendukung lebih dari 30 bahasa dan dialek internasional. Kami merekomendasikan Anda untuk mengunjungi irrawaddymedia.com agar mendapatkan informasi lebih lengkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *